PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 14 Mei 2015

Home > > Menristekdikti Rekomendasikan Padi Sidenuk Untuk Pertanian Ngawi

Menristekdikti Rekomendasikan Padi Sidenuk Untuk Pertanian Ngawi

Berita foto dan Video terkini sinar Ngawi: Inilah bio data Menristekdikti yang merupakan putra Ngawi asli

SN™ NGAWI-Muhamad Nasir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam kunjunganya di Kabupaten Ngawi, memperkenalkanhasil hasil riset Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN), berupa pengayaan tanaman dengan memanfaatkan teknologi yang hasilnya berupa varietas padi dengan tiga keunggulan seperti masa tanam lebih singkat, hasil panen lebih banyak hingga 9 ton per hektar dan tahan hama wereng.

“Wilayah Ngawi hampir 75 persen merupakan lahan pertanian. Dan sudah sepantasnya ada terobosan guna meningkatkan kesejahteraan petani menuju kedaulatan pangan,” urai Nasir yang merupakan putra daerah dari Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Ngawi, (14/05).

Ditambahkannya, dalam waktu dekat janjikan akan lakukan beberapa riset guna mempersiapkan energi baru dan terbarukan yang meliputi pengembangan energi geothermal (energi panas bumi), angin, solar cell (tenaga matahari), nuklir dan mikrohidro (energi air laut).

“Di kementerian kami akan mengembangkan beberapa terobosan mencari energi alternatif tentunya dengan melakukan riset terlebih dahulu,” terangnya di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi,

Pihaknya juga akan membangun 5 reaktor Nuclear Power Bank (NPB) salah satunya di Serpong Jawa Barat dengan kapasitas 30 ribu Mega Watt. Meski demikian upaya tersebut masih dalam riset yang dikembangkan menuju closing pada tahun 2019 mendatang.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda