PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 02 Mei 2015

Home > > Pelancong Luar Kota Padati Tempat Wisata Heritage Benteng Van Den Bosch

Pelancong Luar Kota Padati Tempat Wisata Heritage Benteng Van Den Bosch

Berita foto dan video sinar NGAWI terbaru: Tempat wisata kabupaten ngawi Jawa Timur salah satunya adalah Benteng Pendem

SN™ NGAWI-Libur panjang pada pekan ini, lokasi wisata heritage Benteng Van Den Bosch atau biasa dikenal dengan sebutan Benteng Pendem yang berlokasi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, Jawa Timur ramai dipadati pengunjung lokal. Bahkan beberapa diantaranya ada yang datang dari luar kota lantaran penasaran dengan area wisata peninggalan Kolonial Belanda yang konon kondang keangkerannya.


“Ya sejak benteng ini dibuka untuk umum dalam arti dijadikan tempat wisata tentunya menjadikan kami sekeluarga penasaran makanya datang kesini untuk melihat dari dekat,” terang Tony seorang pelancong asal Kota Malang, Jawa Timur, (02/05).

Bahkan dia mengakui mengenal Benteng Van Den Bosch hanya sebatas dari referensi beberapa buku sejarah yang pernah dibacanya.

“Hari ini sengaja sekeluarga termasuk anak-anak datang kesini biar mereka tahu seperti apa perjuangan para pahlawan dulu,” katanya lagi.

Sementara dapat disampaikan pula, keberadaan Benteng Van Den Bosch dikabarkan bakal digerojok anggaran senilai Rp 25 milyar dari Dirjen Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemenbud Dikdasmen).

Tetapi dana puluhan milyar tersebut bukanya tanpa syarat, yakni harus melalui nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemkab Ngawi dengan TNI.

Anwar Rifai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Olahraga (Disparyapura) Kabupaten Ngawi mengatakan sampai saat ini masih dalam proses MoU dengan TNI.

Kata dia, anggaran itu bakal dipergunakan untuk penataan atau face-off Benteng Pendem secara total. Mulai dari pilar, ornamen hingga colosseum bergaya khas Eropa.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda