media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 26 Juni 2015

Home > > Danrem 082 Pimpin Gelar Pasukan Satgaspam Sumur Tua Kedewan

Danrem 082 Pimpin Gelar Pasukan Satgaspam Sumur Tua Kedewan

berita foto video sinar ngawi terkini: beberapa sumur minyak di bojonegoro dkelola secara ilegal

SN™ Bojonegoro-Bertempat di lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, tepat pukul 09.00 WIB, digelar Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas Pengamanan wilayah Kec. Kedewan Kab. Bojonegoro. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan pasukan pengamanan, atas MoU antara pihak Pertamina dengan Panglima TNI terkait mengembalikan aset Negara berupa sumur minyak ilegal yang dikelola oleh oknum tertentu.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan bertindak sebagai pengambil apel mengatakan bahwa Satuan Tugas Pengamanan ( Satgaspam ) terdiri dari 89 personel, dan di Komandani oleh Letkol Kav Donova Pri Pamungkas yang juga pejabat Dandim Bojonegoro, beroperasi diwilayah Kec. Kedewan Kab. Bojonegoro.

"Dalam menjalankan tugas, tetap mengedepankan pola pembinaan persuasif, dan sedapat mungkin menghindarkan tindakan-tindakan yang bersifat represif, mengingat disekitar sumur-sumur minyak yang illegal tersebut adalah masyarakat kita juga, bukan musuh kita," ungkapnya,(26/06).

Ditambahkan juga oleh Kolonel Irham, bahwa Satgaspam tetap bekerja sama dengan Polri terutama bila menyangkut penyelesaian atau proses hukumnya. Realisasi operasi akan dilaksanakan mulai 1 Juli 2015 selama 6 bulan kedepan sesuai kesepakatan antara pihak TNI dengan Pertamina.

Ditegaskan olehnya bahwa tidak ada konflik di Kedewan, tetapi ini dilaksanakan berdasarkan Mou antara TNI dengan Pertamina, kita juga berupaya untuk memberikan pengayoman kepada para penambang agar dalam melaksanakan pekerjaannya terlindungi sehingga merasa aman dan tenteram, tegasnya menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara Manager IV Cepu Bpk Wresniwiro mengatakan bahwa realisasi kerja sama tersebut sebagai salah satu upaya untuk menghindarkan agar jangan sampai terjadi masalah yang sama seperti di Sumatra, sehingga dengan bentuk kerja sama tersebut diharapkan dapat menyelamatkan aset Negara, dimana selama ini beberapa sumur minyak dikelola secara ilegal oleh pihak yang kurang bertanggung jawab dan cenderung merugikan Negara, maka mulai saat ini diharapkan dapat menyelamatkan asset Negara yang dikuras oleh oknum tertentu.

Selesai apel gelar kesiapan pasukan pengamanan, acara dilanjutkan dengan pembekalan oleh Kasiintelrem tentang situasi daerah sekitar Kedewan, pembekalan pasukan yang terlibat operasi, serta penyampaian Perintah Operasi dari Danrem 082/ CPYJ, dan dilanjutkan dengan pembekalan masalah teknis oleh petugas dari Pertamina. ( Penrem 082/CPYJ )
Editor: SaY

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda