PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 19 Juni 2015

Home > > Silpa DAK Pendidikan Selangit, Bupati Keluhkan Kebikajan Kemendiknas

Silpa DAK Pendidikan Selangit, Bupati Keluhkan Kebikajan Kemendiknas

berita foto video sinar ngawi terbaru: Daftar penerima DAK pendidikan Kabupaten Ngawi TA 2015

SN™ NGAWI-Hari kedua paripurna nota keuangan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2014, Bupati Ngawi Budi Sulistyono berikan keterangannya terkait pandangan fraksi Gerinda Nasional yang mengkritisi SILPA DAK pendidikan 2014 yang mencapai Rp 170 miliar lebih. Menurutnya hal ini dikarenakan Kemendiknas tak konsisten dalam menerbitkan petunjuk teknis (Juknis) penyerapan.

“Bukan pada kita penyebab keterlambatan maupun penyebab sisa anggaran melainkan Kemendiknas yang selalu merubah-ubah juknis,” tandas Kanang yang dipastikan bakal macung kembali pada Pilkada Ngawi mendatang, (19/06).

Masih menurutnya, turunya juknis DAK bidang pendidikan dari pusat ke daerah justru tepat saat APBD disahkan. Tentu saja hal ini berakibat realisasi DAK pendidikan harus menunggu perubahan anggaran atau APBD-P.

“Jadi adanya sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa-Red), tidak lepas dari keterlambatan transfer dana dari pusat yang berujung pengerjaan proyek fisik tidak berani dikerjakan lantaran memepet tahun anggaran berjalan,” pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda