PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 21 Juni 2015

Home > > Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Survey Sumber Air

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Survey Sumber Air

berita foto video sinar ngawi terkini: inilah sumber air didesa Bungbaru Kecamatan Kadur Pamekasan

SN™ SURABAYA-Guna mendukung program swasembada pangan, segala upaya dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, diantaranya penyediaan air sebagai kebutuhan utama dalam pertanian. Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan pemerintahan desa dan TNI berupaya mencari sumber air yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi ketersediaan air di sawah.

Bertempat di Desa Bungbaru Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Agus Priyambodo staf Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Pamekasan didampingi staf dan Kades Bungbaru Moh Yusuf beserta Babinsa Serka Suaidi pada Kamis (18.06.2015) meninjau sumber air di titik sumber Dusun Sakaduk Barat Desa Bungbaru Kecamatan Kadur.

"Kunjungan kedua nantinya akan meninjau ke lokasi aliran air sungai yang akan dibangun untuk pengembangan pertanian sesuai yang telah dibahas sebelumnya" terang Agus.

Kunjungan ini sangat diapresiasi oleh Kepala Desa dan masyarakat Bungbaru "kami sangat berharap pembuatan irigasi dengan memanfaatkan sumber air ini bisa segera diwujudkan" harapan Moh Yusuf mewakili warganya "agar petani hasilnya bisa meningkat".

Sementara itu Serka Suaidi Babinsa Posramil 0826/12 Kadur mengatakan bahwa pembenahan aliran (saluran) air sangat diharapkan dan dibutuhkan masyarakat sekitar sumber air, khususnya untuk pengembangan tanaman pertanian guna mendukung keberhasilan swasembada pangan. (Pen084/MA).
Editor: Say

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda