PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 13 Juli 2015

Home > > Antisipasi Kemacetan, Polda Jatim Kerahkan 20 Drone Di Jalur Ngawi - Solo

Antisipasi Kemacetan, Polda Jatim Kerahkan 20 Drone Di Jalur Ngawi - Solo

berita foto video sinar ngawi terkini: jalur mudik Ngawi-solo mulai padat, perjam sudah mencapai 500 kendaraan yang lewat.

SN™ NGAWI-Didampingi Kapolres Ngawi AKBP Pol Suryo Sudarmadi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf tinjau kondisi lalu lintas jalur mudik Ngawi-Solo tepatnya di wilayah perbatasan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat 2015 Kecamatan Mantingan. Orang nomor satu di Polda Jatim menegaskan, pihaknya juga menyiapkan 20 pesawat tanpa awak (Drone) serta 188 CCTV guna mengawasi titik rawan kecelakaan maupun kemacetan.

“Pemanfaatan drone maupun CCTV ini untuk memaksimalkan tugas kepolisian terhadap wilayah yang tidak terjangkau. Dengan adanya dua alat tersebut akan terpantau semua kondisi yang ada dilapangan. Bilamana ada sesuatu anggota kepolisian langsung meluncur ke lokasi,” tegasnya, (13/07).

Kapolda Jatim menambahkan, selain mengurai kemacetan arus lalu-lintas, pihaknya juga mengerahkan Sat-Sabhara ditambah 2 peleton Brimob yang dilengkapi sepeda motor seperti di pertigaan Mengkreng Kertosono, Wilangan Nganjuk dan terakhir Mantingan Ngawi.

Ditempat yang sama, Kapolres Ngawi AKBP Pol Suryo Sudarmadi nenegaskan untuk sepanjang jalur mudik yang masuk diwilayah hukumnya telah dipersiapkan rest area diberbagai tempat.

“Kelancaran dan kenyamanan pemudik menjadi prioritas utama. Jadi semuanya harus benar-benar dipersiapkan secara matang sehingga pemudik bisa menikmati perjalanannya,” ungkapnya.

Dapat diwartakan pula, di H-4 lebaran ini, volume kendaraan arus mudik yang terpantau menunjukan angka peningkatan. Kendaraan yang melintas baik roda dua maupun empat terhitung sampai pukul 18.00 WIB mencapai 540 kendaraan per jam.
Dikirim oleh Pewarta Warga: Hadi
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda