PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 29 Juli 2015

Home > > Hilang Kontak 3 Hari, 7 Pendaki Lawu Berhasil Diselamatkan Tim SAR

Hilang Kontak 3 Hari, 7 Pendaki Lawu Berhasil Diselamatkan Tim SAR

Berita foto video sinar ngawi terbaru: Pendaki remaja dan anak-anak itu di temukan tim SAR dalam kondisi selamat

SN™ NGAWI-Setelah dinyatakan hilang kontak, kini keberadaan 5 remaja dan 2 anak pendaki gunung lawu akhirnya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR beserta relawaan. Merka ditemukan di area sendang drajat masuk wilayah Magetan sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu petang (29/07). ke tujuh pendaki tersebut kondisi kesehatanya baik namun untuk proses evakuasi sampai ke Posko Cemoro Kandang membutuhkan waktu 4 jam.

“Mereka berhasil diketemukan di seputaran Sendang Drajat wilayah puncak Lawu. Dan saat ini dalam proses perjalanan menuju Posko Cemoro Kandang mungkin tiba disana nanti malam,” terang salah satu tim relawan.

Sementara, ketujuh pendaki itu semuanya berasal dari Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, mereka antara lain Abdul (8), Sasi (11), Maya (18), Riza (18), Gabriel (18), Refi (18) dan Puput (18).

Agus Haryanto Kepala SAR Semarang mengingatkan bagi pendaki yang hendak ke puncak Lawu harus mempelajari rute yang harus ditempuh.

Selain itu setiap rombongan pendaki setidaknya harus ditemani seorang guide yang sudah berpengalaman terhadap semua medan yang ada diwilayah puncak Lawu.
Pewarta: PR/SaY
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda