PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 01 Juli 2015

Home > > Kodim 0814 Jombang Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Jatuhnya Hercules C-130

Kodim 0814 Jombang Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Jatuhnya Hercules C-130

berita foto video sinar ngawi terkini: Ponsel milik penumpang hercules c 130 sempat merekam kondisi dalam pesawat saat sebelum jatuh

SN™Jombang-Sebagai ungkapan Soliditas dan Solidaritas sesama prajurit TNI, Dandim 0814 Jombang beserta prajurit dan PNSnya lakukan Shalat Ghaib dan Tahlil bersama untuk arwah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU pada 30 Juni 2015 sekitar pukul 12.15 WIB, di Jalan Jamin Ginting Medan yang menimpa Hotel dan Ruko, sehingga menimbulkan korban jiwa baik dari penumpang pesawat maupun masyarakat.

“Atas nama Kodim Jombang beserta jajaran, saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini, mohon doa dari seluruh parjurit juga rakyat khususnya wilayah Kab. Jombang, agar korban diterima amal dan ibadahnya dan diampunkan dosa-dosanya,” ungkapan Letkol Muhammad Haidir Dandim Jombang, (01/07).

Sholat Gaib dan Tahlil bersama pada 08.15 wib yang digelar di dalam Aula Kodim Jombang Jl. KH. Wahid Hasyim No 28 dan bertindak selaku Imam adalah Sertu Jainul anggota Staf Personalia Kodim.

Diakhir acara do’a dan Tahlil bersama tersebut, Haidir menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan oleh satuannya karena pada dasarnya TNI sebagai satu kekuatan nyata bidang pertahanan yang dimiliki negeri ini.

“Dan saat ini salah satu dari kami sedang mengalami musibah berat, sehingga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit, maka acara ini digelar dengan harapan turut merasakan derita saudara – saudara kami, seraya memohon kan do’a kepada Illahi, agar arwah para korban pada tragedi tersebut memperoleh ampunan dan diterima segala amal ibadahnya,” pungkasnya.

Sementara dapat dikabarkan, Diperkirakan lebih dari 100 jiwa melayang dalam tragedi tersebut, dimana menurut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna dijelaskan bahwa berdasarkan manifest terdapat 101 penumpang ditambah 12 awak pesawat Hercules naas itu. Untuk ke 12 awak terdiri atas 3 penerbang, satu navigator dan delapan teknisi.(Penrem 082/CPYJ)
Editor: Kun

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda