PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 23 Juli 2015

Home > > Souvenir Limbah Jati Ngawi Laris Manis Saat Arus Balik Lebaran

Souvenir Limbah Jati Ngawi Laris Manis Saat Arus Balik Lebaran

berita foto video sinar ngawi terkini: Ukiran dari limbah kayu jati di Ngawi diminati pemudik

SN™ NGAWI-Hingga berakhirnya libur panjang lebaran 2015, beberapa galeri yang memproduksi limbah kayu jati menjadi beragam bentuk yang indah dibilangan jalan raya Ngawi-Solo tepatnya masuk Desa Banjarejo, Kecamatan Kedunggalar sempat kebanjiran pembeli. Menurut salah satu pemilik galeri mengungkapkan, bahwa para pemudik lebih suka membeli beraneka souvenir yang berbentuk gelas atau vas bunga.

“Rata-rata mereka singgah disini memborong aneka souvenir hingga menghabiskan sekitar Rp 500 ribu lebih untuk dibawa ke tempat kerjanya usai liburan di kampung halaman,” terangnya, Kamis (23/07).

Menurut dia, peningkatan sudah mulai terjadi sejak H+2 lebaran lalu. Seiring dengan puncak arus balik pemudik akhir pekan ini, penjualan kerajinan dari limbah kayu jati di galerinya terus meningkat.

Sementara satu pengunjung dari Malang, Jawa Timur, mengatakan, sangat tertarik dengan kerajinan yang terbuat dari kayu, terlebih hasil buah tangan para pengrajin dari Ngawi.

“Setiap kali mudik lebaran pasti saya mampir digaleri sini untuk mencari aneka ukiran seperti yang saya beli, minimal habis satu juta,” terangnya.
Pewarta: sAy/Dp
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda