PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 05 September 2015

Home > > Kodim 0809 Kediri Tuntaskan Progam Sejuta Jamban

Kodim 0809 Kediri Tuntaskan Progam Sejuta Jamban

Kabupaten dan Kota Kediri: Kodim 0809 Kediri Tuuntaskan program Sejuta Jamban

SN™ KEDIRI-Kodim 0809 Kediri tuntaskan 382 Jamban untuk Rakyat di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Maksimalisasi kinerja Babinsa dengan pengawasan Danramil di tiap – tiap Koramil, kunci keberhasilan menyelesaikan Program Sejuta Jamban dengan sasaran pembangunan 382 jamban di 29 Kecamatan yang tersebar di 214 titik baik kelurahan maupun desa.

“Semua masyarakat berhenti BAB di sembarang tempat. Semua masyarakat telah mempunyai dan menggunakan jamban yang sehat dan memeliharanya dengan baik “: kata Letkol Inf Purnomosidi.

Usai mengunjungi Jambanisasi di Kec.Gurah, Dandim 0809 melanjutkan kunjungannya wilayah Jambanisasi di Kec.Pare.

”Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan, sehingga untuk memutuskan rantai penularan ini harus dilakukan rekayasa pada akses ini”, terangnya.

Kunjungan dilanjutkan Ke Kec. Kandangan, Pasi Ter Kodim 0809 Kapten Inf Suliyono yang mendampingi Dandim 0809 menjelaskan, penyebab dari banyaknya warga desa di kabupaten kediri yang belum memiliki jamban adalah kemampuan ekonomi.

Oleh karena itu, melalui program ODF diharapkan jumlah KK yang belum memiliki jamban akan berkurang. Akan tetapi jika hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah, maka permasalahan ini tidak akan tuntas seluruhnya.

Maka dari itu, diharapkan warga desa se-Kabupaten Kediri bergotong royong untuk membangun WC dan sadar akan pentingnya sarana buang air besar.

Kunjungan diakhiri di Desa Segaran Kec.Wates dan disambut hangat Kepala Desa Segaran, Dandim 0809 berharap semua pihak melakukan tindakan yang positif seperti ada peningkatan kualitas jamban yang ada supaya semua menuju jamban sehat.
Fatchun Niam
Editor: Ky


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda