PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 29 September 2015

Home > > Pemerintah Pusat Diminta Ambil Alih Kasus Tewasnya Salim Kancil

Pemerintah Pusat Diminta Ambil Alih Kasus Tewasnya Salim Kancil

Ngawi Tentang Pembunuhan Salim Kancil: warga Desa Selok Awar-Awar, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ditemukan tewas diduga akibat dianiaya.

NGAWI™ Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengharap pemerintah pusat segera turun tangan menuntaskan kasus penganiayaan terhadap aktivis Salim Kancil yang berujung meninggal dunia serta Tosan yang mengalami luka serius lantaran demo menolak adanya aktivitas galian pasir di wilayahnya, masuk kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Tidak adanya realisasi dari laporan warga kepada para pihak yang berwenang menjadi gambaran jelas jika ada skenario besar untuk kepentingan pihak-pihak tertentu. Jika ini dibiarkan bisa jadi kedepan akan ada salim-salim yang lain”, tegas Jajat.

Menurut Jajat, sebaiknya pemerintah pusat segera mengambil alih penyelesaian dari kasus ini. Pasalnya, jika dibiarkan berlanjut dan tidak segera di selesaikan akan dapat memicu konflik horizontal, jika ini terjadi tentunya ini sangat berbahaya.

“Adanya isu kepentingan perusahaan – perusahaan besar yang terlibat harus diungkap dan di tindak tegas menurut aturan yang berlaku. Jangan sampai pemerintah terkesan tebang pilih karena yang terlibat adalah perusahaan tersebut milik asing”, tutup Jajat.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda