PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 18 Oktober 2015

Home > > Hutan Lawu Terbakar, Dua Pendaki Warga Ngawi Diyakini Turut Jadi Korban

Hutan Lawu Terbakar, Dua Pendaki Warga Ngawi Diyakini Turut Jadi Korban

Inilah daftar Nama-nama pendaki yang menjadi Korban Kebakaran hutan Gunung lawu

SN™ NGAWI-Kebakaran Hutan Gunung lawu memakan korban. Setidaknya ada 5 pendaki yang ditemukan oleh team evakuasi gabungan dalam kondisi meninggal dunia serta ada dua lagi dalam keadaan tak sadarkan diri lantaran mengalami luka bakar serius tepatnya dilokasi antara pos 3 sampai pos 4. Meski belum ada data pasti nama-nama korban, namun dapat diyakini dua diantara korban meninggal adalah warga Ngawi.

“Benar tadi sore kami menerima informasi dari seorang pendaki asal Semarang menyebutkan ada lima orang pendaki tewas terbakar diatas sana. Lokasinya itu di pos 3 dan kemungkinan mereka tewas setelah terjebak kebakaran hutan namun tidak bisa menyelamatkan diri,” terang Agus, seorang aktivis dari komunitas Anak Gunung Lawu (AGL), Minggu (18/10).

Sedang para pendaki yang tewas ini diketahui 3 orang berjenis kelamin perempuan dan dua orang lainya berjenis kelamin laki-laki.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan setelah menerima kabar tewasnya para pendaki langsung mengerahkan personelnya untuk mengevakuasi korban dari lokasi kejadian.

“Semua personel dengan kendaraan operasionalnya sudah siap untuk evakuasi korban. Mudah-mudahan secepatnya proses evakuasi rampung dan mengetahui identitas para korban,” kata Agung Lewis Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan.

Dapat ditambahkan, Belasan warga Magetan juga dinyatakan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Lawu. Dari sejumlah pendaki tersebut 5 orang diantaranya diduga telah meninggal, sementara tiga korban telah berhasil dievakuasi.

Dari tiga korban yang berhasil dievakuasi seorang diantaranya menderita luka bakar yang cukup parah, dua orang luka bakar ringan. Untuk mendapatkan perawatan intensif ketiganya dilarikan ke RSUD dr Sayidiman, Kabupaten Magetan.

Akibat kebakaran yang melanda hutan di Gunung Lawu tersebut, sebenarnya polisi dan petugas Pehutani telah menyatakan tertutup untuk jalur pendakian yang melalui Cemorosewu sejak Jumat (16/10) lalu.

Namun sejumlah pendaki tetap nekat melakukan pendakian dengan melalui jalur Cemoro Kandang, Karanganyar, Jawa Tengah. Salah seorang pendaki yang selamat, Dita Kurniawan mengaku berangkat mendaki Sabtu (17/10/2015) sekitar pukul 18.00, mereka mendaki lewat jalur pendakian Cemoro Kandang.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda