PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 21 November 2015

Home > > Gerak Jalan Tradisional Suryo – Ngawi Diikuti 201 Regu

Gerak Jalan Tradisional Suryo – Ngawi Diikuti 201 Regu

Gerak Jalan tradisional Suryo-Ngawi Diikuti Ribuan peserta

SN™ NGAWI-Mengambil start dari Wana Wisata Monumen Suryo masuk Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Ngawi, gerak jalan Suryo-Ngawi dengan jarak tempuh 30Km dengan finish depan Pendapa Wedya Graha dilepas langsung oleh Pj Bupati setempat, Sudjono. Peserta gerak jalan tradisional yang diikuti 201 regu ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati hari pahlawan, 10 Nopember.

“Jangan sampai generasi muda nantinya lupa akan perjuangan bangsa yang dirintis para pendahulu kita yang penuh pertumpahan darah, maka dari itu dengan adanya gerak jalan ini bukan saja cuma mengenang jasa pahlawan akan tetapi bagaimana ikut merasakan betapa beratnya perjuangan mereka,” terang Sudjono.

Anwar Rifai Eko Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispariyapura) Kabupaten Ngawi menerangkan, gerak jalan tradisional ini di ikuti 201 regu terdiri 181 regu pelajar tingkat SMP dan SMA ditambah 20 regu kehormatan.

“20 regu kehormatan terdiri dari intansi pemerintahan, Polres Ngawi, Yon Armed Kostrad 12 Angicipi Yudha Ngawi serta Kodim 0805 Ngawi,” terang Anwar sapaan akrabnya.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi usai melepas peserta kehormatan mengatakan, gerak jalan Suryo-Ngawi tidak lepas dari histori perjuangan bangsa.

“Dengan gerak jalan ini harus semaksimal mungkin diambil hikmahnya terhadap perjuangan bangsa. Maka kita terima kasih atas suportnya terbukti hari ini pesertanya membludak dan ini patut kita apresiasi,” urai AKBP Suryo Sudarmadi.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda