PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 05 Desember 2015

Home > > Dikawal Ketat Polisi, KPUD Ngawi Mulai Distribusikan Surat Suara

Dikawal Ketat Polisi, KPUD Ngawi Mulai Distribusikan Surat Suara

Polres Ngawi Lakukan sitem Buka tutup dalam mengawal pendistribusian surat suara

SN™ NGAWI-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ngawi mulai melakukan pendistribusian surat suara Sebanyak 750.839 lembar untuk dikirim ke 19 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dengan menggunakan 12 armada truck. Sementara jajaran Polres Ngawi dalam melakukan pengamanan dan pengawalan puluhan kendaraan armada pendistribusian ini, menerjunkan 250 personel dengan menerapkan sistem buka tutup.

“Kita terjunkan 250 personel dari KPU termasuk para kapolsek sesuai lokasi PPK itu sendiri. Dan hari ini ada 10 lokasi PPK yang kita amankan dengan sistem buka tutup demikian juga untuk besok itu,” tegas Kabagops Polres Ngawi Kompol Suwarno.

Masih dalam berita yang sama, Aman Ridho Hidayat Divisi Logistik KPUD Ngawi menerangkan bahwa semua surat suara yang sudah didistribusikan ke kecamatan nantinya langsung di setting ulang oleh masing-masing PPK menyesuaikan jumlah TPS yang ada.

“Surat suara yang sudah kita kirim oleh PPK akan disetting lagi mendasar jumlah TPS diwilayahnya. Namun demikian proses pengepakan, penyegelan serta lainya tetap dibawah pantauan langsung petugas dari KPU masing-masing dua orang di setiap PPK nya,” jelasnya.

Sementara jalannya proses pelepasan armada pendistribusian ini, secara simbolis dilepas langsung oleh Ketua KPUD Ngawi Samsyul Wathoni yang ditandai dengan pemotongan pita.

“Ya hari ini sudah mulai didistribusikan surat suara itu ke masing-masing kecamatan secara serentak selama dua hari. Dalam pendistribusian surat suara itu sendiri kita mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari petugas kepolisian,” terangnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda