PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Desember 2015

Home > > Sudah Dua Tahun Berdiri, Kios Mini Aset Pemkab Ngawi Terbengkalai

Sudah Dua Tahun Berdiri, Kios Mini Aset Pemkab Ngawi Terbengkalai

Pembangunan kios yang didanai APBD tahun anggaran 2013 lalu, hingga kini terkesan dibiarkan terbengkalai.

SN™ NGAWI-Pembangunan lima kios mini guna peruntukan pemasaran hasil ikan yang menyebar beberapa titik di Kabupaten Ngawi kelihatannya sia-sia. Pembangunan kios yang didanai APBD tahun anggaran 2013 lalu, kesannya terbengkalai. Sutrisno, Kabid Bidang Usaha Tani Dinas Peternakan dan Perikanan setempat menjelaskan, kios tersebut sebetulnya sudah diserahkan kepada kelompok pengolah dan pemasar hasil ikan.

“Sebetulnya untuk kios ini sudah dibuka dan dikelola oleh kelompok seperti untuk jualan kuliner ikan bakar, “ terang dia via sambungan telepon.

Masih menurutnya, mereka para kelompok ini mengaku rugi karena sepinya pembeli. Untuk kios mini yang dilokasi Kecamatan Geneng, masih menurut Sutrisno, bahkan sejak bangunan berdiri pada 2013 silam, sudah tujuh kali ganti pengelola kios mini tersebut.

“Sebetulnya untuk lokasi sudah pas, selain dekat dengan kantor kecamatan juga dekat dengan Puskesmas rawat inap, namun ternyata pengelola kuliner sajian ikan ini mengaku kesulitan mencari pelanggan,” tambahnya lagi.

Ditempat terpisah, Yuono Kartiko, wakil ketua Komisi III DPRD Ngawi sangat menyayangkan pembangunan kios mini tersebut yang menurutnya kurang perencanaan yang matang.

“Jadi kalau gedung itu tidak difungsikan maksimal maka nilai ekonomisnya akan berpengaruh buruk terhadap nilai asset dalam hal ini berupa sewat tempat misalnya,” terang King, sapaan akrabnya.


Pewarta: kun/ad
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda