media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 11 Januari 2016

Home > > 500 Prajurit Yon Armed 12 Siap Bertugas Di Maluku Utara

500 Prajurit Yon Armed 12 Siap Bertugas Di Maluku Utara

500 Prajurit Yon Armed 12 Siap Bertugas Di daerah rawan konflik

SN™ NGAWI-Ratusan prajurit dari satuan Batalyon Armed 12 Kostrad Angicipi Yudha yang bermarkas di Ngawi, Jawa Timur, siap bertugas menjalankan keamanan di daerah rawan konflik tepatnya di Maluku Utara. Baru-baru ini, Brigjen Ganip Warsito Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan diantaranya menguji kemampuan komunikasi antar personel prajurit.

“Semua sudah kita persiapkan secara matang menuju tugas negara ini. Namun masih ada beberapa kekurangan pastinya akan segera kita lengkapi sebelum berangkat nantinya,” terang dia.

Masih menurut jenderal bintang dua ini,, saat memeriksa pasukan mengatakan, pihaknya segera melengkapi semua kekurangan peralatan yang dipakai sebelum diberangkatkan ke daerah rawan konflik pada Februari 2016 mendatang.

Batalyon Armed 12 Angicipi Yudha merupakan satuan elit yang memiliki persenjataan berat seperti artileri canggih salah satunya meriam SWA buatan Perancis.

Kemudian informasinya, sebelumnya 500 prajurit yang bakal ditugaskan di Maluku Utara itu telah menjalani berbagai pelatihan secara ketat dengan waktu beberapa bulan.
Pewarta: pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda