PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 26 Februari 2016

Home > > Cegah Krisis Moral, Komisi II DPR RI lakukan sosialisasi 4 Pilar Bersama Para Guru

Cegah Krisis Moral, Komisi II DPR RI lakukan sosialisasi 4 Pilar Bersama Para Guru

Cegah Krisis Moral, Komisi II DPR RI lakukan sosialisasi 4 Pilar Bersama Para Guru

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam kunjungannya di Kabupaten Ngawi, Sirmadji anggota Komisi II DPR RI yang berangkat dari PDI-Perjuangan Dapil VII Jawa Timur sosialisasikan 4 pilar bersama guru setingkat SLTA bertempat dibalai pertemuan Hotel Sukowati. Menurutnya, krisis moral kini cukup memprihatinkan, maka peranan guru diharap bisa meningkatkan pendidikan moral terhadap anak didik penerus bangsa.

“Bicara moral merupakan point utama terhadap permasalahan bangsa ini terlebih siswa menjadi bagian generasi bangsa yang harus diselamatkan dari sisi negarif yang sekiranya menjerumuskan perilaku dan merusak kehidupanya,” terang lelaki kelahiran Trenggalek 60 tahun silam itu.

Tidak kalah pentingnya jelas Sirmadji, bicara tentang narkoba menjadi bahasan penting setiap individu pendidik yang hadir ditengah-tengah siswa. Penekanan untuk menghindari barang haram tersebut yang menjadi prioritas utama pihak pemerintah dalam memerangi baik pemakaian, peredaran serta penyalahgunaan narkoba maupun zat adiktif lainya.

“Betul apa yang dikatakan Pak Abimanyu tadi (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi-red) bahwa selain freesex juga harus diwaspadai tentang narkoba. Mengapa demikian kondisi sekarang ini bisa dikatakan darurat narkoba siapa yang memerangi tentunya kita semua,” beber Sirmadji.

Pembahasan dilanjutkan tentang empat pilar kebangsaan dijelaskan dengan gamblang oleh Sirmadji, bangsa Indonesia semakin hari semakin jauh dari jati dirinya. Sebelumnya, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya sangat erat, namun kini nilai-nilai tersebut sudah memudar.

Pemahanan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Kemudian, agenda kegiatan reses Sirmadji di Kabupaten Ngawi dengan tema sosialisasi empat pilar kebangsaan ini terlihat dihadiri hampir seratus guru dari SMA maupun SMK. Sebelumnya Abimanyu Kepala Diknas Kabupaten Ngawi saat membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan salah satu anggota DPR RI tersebut sebagai tindakan penyelamatan bangsa.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda