PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 01 Februari 2016

Home > > Diknas Ngawi Cegah Aliran Sesat Masuk Di Lembaga Pendidikan

Diknas Ngawi Cegah Aliran Sesat Masuk Di Lembaga Pendidikan

Diknas Ngawi Lakukan Antisipasi Agar Aliran Sesat Tak Masuk Di Lembaga Pendidikan

SINAR NGAWI™ Kota-Makin maraknya aliran sesat, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi mengambil langkah antisipasi sejak dini. Hadi Suharto Kepala Bidang Pendidikan Menengah Diknas setempat menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi, baik secara formal maupun informal ke seluruh jajaran, sebagai langkah awal agar aliran sesat tak berkembang di lembaga pendidikan.

“Kami telah melakukan langkah antisipasi karena bukan tidak mungkin, sasaran mereka mengarah ke anak didik, maka kita lakukan sosialisasi melalui rapat-rapat internal kita,” terang dia.

Tambahnya, sejak adanya aliran yang sifatnya menyesatkan bahkan dilarang oleh pemerintah itu jauh hari pihaknya sudah lakukan upaya penekanan ke sekolah baik SMA maupun SMK, untuk mewaspadai segala bentuk ajakan untuk mengikuti aliran-aliran yang tak bertanggung jawab.

Terpisah, Rahmad Didik Purwanto Kepala Kesbangpol Kabupaten Ngawi mengatakan ada 10 ciri-ciri aliran sesat sesuai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kalau ada pihak tertentu yang diidentifikasi menyebarkan faham yang tidak sewajarnya masyarakat bisa langsung melaporkan ke aparat berwenang,” singkat Didik.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda