PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 17 Februari 2016

Home > > Gubernur Soekarwo Lantik Serentak 17 Kepala Daerah Terpilih

Gubernur Soekarwo Lantik Serentak 17 Kepala Daerah Terpilih

Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik 17 kepala daerah baru hasil pilkada serentak

SINAR NGAWI™ Jatim-Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik 17 kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak pada 9 Desember tahun lalu. Pelantikan dilaksanakan dua gelombang, pagi hari melantik 9 kepala daerah, dan sisanya dilaksanakan pukul 12.30-15.00 WIB. Soekarwo, meminta kepada kepala daerah untuk bersinergi dengan DPRD guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Oleh karena itu, dalam menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) harus menyatu dengan Nawa Cita. Sinergi dengan DPRD itu penting untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Dapat diberitakan, kepala daerah yang dilantik hari ini meliputi sembilan kepala daerah dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Jember dan Kabupaten Trenggalek.

Kemudian untuk gelombang kedua sebanyak delapan kepala daerah masing-masing dari Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Ponorogo, Kota Surabaya, Kota Pasuruan dan Kota Blitar.

Seperti diketahui, dari 19 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015, menyisakan 2 kepala daerah yang belum dilantik, yakni Pacitan yang masa akhir jabatan baru berakhir pada 21 Februari 2016 serta Tuban yang berakhir 20 Juni 2016.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda