PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 23 Februari 2016

Home > > Keberadaan Jembatan Ngancar Mampu Picu Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Keberadaan Jembatan Ngancar Mampu Picu Pertumbuhan Ekonomi Lokal

lelang proyek jembatan Ngancar tahap 2

SINAR NGAWI™ Pitu-Usai pembangunan jembatan yang menghubungkan antar 2 Kecamatan yakni Paron dan Pitu, disambut gembira oleh warga sekitar. Jembatan yang membentang di atas bengawan Solo yang persisnya berada di titik Desa Ngancar dan Ngale sudah lama ditunggu-tunggu keberadaannya guna memperlancar transportasi sehingga bisa mendongkrak baik sektor perekonomian maupun pendidikan.

“Setelah jembatan ini bisa dilalui sekitar sebulan lalu (Januari 2016-red) sangat membantu masyarakat utara Bengawan Solo. Karena dulunya itu kalau ingin menjual hasil bumi harus memutar dengan jarak yang cukup jauh ,” kata Sri Wahyuni warga Kecamatan Pitu kepada pewarta.

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Kabupaten Ngawi yang biasa dipanggil Antok ini membenarkan, sejak awal digagasnya jembatan tersebut memang demi peningkatan ekonomi dan pendidikan.

“Kebutuhan akan jembatan ini memang tidak bisa ditawar lagi karena manfaat kedepanya diharapkan mampu menaikan taraf perekonomian di dua wilayah. Selain itu jembatan itu pun sebagai akses pendidikan khususnya mempersingkat waktu jarak tempuh bagi anak-anak sekolah,” terang dia.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda