PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 11 April 2016

Home > > Kesehatan Membaik, Satu Siswa SMK Ikuti UNBK Susulan Di Rumah Sakit

Kesehatan Membaik, Satu Siswa SMK Ikuti UNBK Susulan Di Rumah Sakit

Gegar otak membaik, Siswa SMK di Ngawi jalani UN Sususlan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meski masih menjalani perawatan di RS Wudodo akibat kecelakaan, Aniswantoro (19) pelajar kelas XII SMK PGRI 1 Ngawi, bisa mengikuti UN susulan. Murdianto Panitia UNBK Dinas Pendidikan setempat mengatakan, sistim pengawasan yang dilakukan terhadap peserta UN susulan sama halnya dengan ujian regular, yaitu selain melibatkan dari Dinas Pendidikan juga oleh pihak internal sekolah.

“Setelah dinyatakan pulih oleh medis, maka yang bersangkutan secara umum daya ingatnya telah pulih meski fisiknya masih lemah, untuk hari ini bisa mengikutu ujian,” terang dia.

Tambahnya, materi soal peserta ujian susulan sama sekali tidak berbeda dengan naskah soal ujian regular baik PBT maupun UNBK.

“Baik dari sisi jumlah maupun bobot soalnya sesuai dengan UN reguler sebelumnya. Perbedaannya tentu hanya pada soal-soalnya. Dibedakan isi soalnya antara UN susulan dengan yang regular,” tambahnya lagi.

Secara keseluruhan, ujarnya, pelaksanaan UN untuk SMA/SMK dan sederajat tahun ini berjalan lancar. Menurutnya, baik sekolah yang menggelar PBT maupun UNBK masing-masing bertanggungjawab menyukseskan pelaksanaan ujian tersebut.

“Tidak ada isu adanya kebocoran soal apalagi kunci jawaban. Sejak awal kami tekankan kepada siswa dan orangtua untuk mengutamakan integritas. Kejujuran menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan UN ini,” pungkasnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda