PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 12 April 2016

Home > > Pengawas Tak Cermat, Satu Siswi Terpaksa Ikuti UN Susulan

Pengawas Tak Cermat, Satu Siswi Terpaksa Ikuti UN Susulan

Pengawas teledor, siswa di Ngawi terpaksa ikuti ujian susulan

SINAR NGAWI™ Ngawi-Satu dari sekian siswa yang mengikuti ujian susulan SMA dan sederajat di Ngawi, ternyata akibat keteledoran pengawas. Siswi Jurusan IPA SMAN 1 Widodaren terpaksa harus mengulang UN Mapel Matematika karena saat digelarnya UN berbasis PBT pada 5 April 2016 lalu, karena mendapati lembar jawaban rusak, justru oleh pengawas diganti dengan lembar jawaban Matematika dari jurusan IPS.

“Untuk siswi SMA ini harus mengikuti ujian susulan karena kurang cermatnya pengawas ruang sewaktu lembar jawabanya sobek. Dan minta lembar jawaban baru kepada pengawas namun tanpa di cek oleh si pengawas itu sendiri ternyata yang dikerjakan siswi ini soal Matematika jurusan IPS bukan IPA. Dan kejadian itu baru diketahui keesokan harinya,” terang Untung Wibowo Panitia UN Dindik Kabupaten Ngawi.

Lanjutnya, pihak Dindik langsung memberikan surat permohonan ke Propinsi Jawa Timur untuk mencoret LJUN materi soal Matematika yang dikerjakan salah satu siswi SMAN 1 Widodaren tersebut demikian juga meminta untuk diulang kembali melalui ujian susulan.

Masih kata Untung, pelaksanaan ujian susulan berbasis PBT yang dilakukan sehari dikantornya itu diikuti oleh dua orang siswi.

Kemudian sistim kelulusan peserta UN baik PBT maupun UNBK untuk tahun ini tegas Untung Wibowo jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Hasil UN bukan parameter kelulusan maupun sebagai keputusan mutlak melainkan dikembalikan pada internal sekolah masing-masing,” Pungkas dia.
Pewarta: pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda