PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 24 April 2016

Home > > Sambil Rekreasi, TNI Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

Sambil Rekreasi, TNI Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

Koramil 0814/15 Mojowarno Latih PBB Siswa SD Sambil Rekreasi

SINAR NGAWI™ Jombang-Sejumlah 126 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Japanan mengikuti Pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang bertempat di obyek wisata Sumberboto, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang (22/4). Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Inf Chusnul Muqim mengatakan, kegiatan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air serta rasa tanggung jawab sejak dini.

“Kalian memiliki tugas utama yaitu belajar dan belajar, sehingga kalian akan mencintai Tanah air, Bangsa dan Negara. Karena kalian ini sebagai pewaris bangsa yang berbudi pekerti luhur dan memiliki kepribadian sebagai teladan,” papar Danramil.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serma Maskut dan Serda Rudi Sugeng, adapun materi yang diberikan merupakan materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat dan penghormatan.

Di sela-sela kegiatan juga diberikan pembekalan moral dan etika seorang siswa terhadap rekan, guru, orangtua dan lingkungan serta diberikan beberapa contoh kepahlawanan, ini dimaksudkan guna memotivasi siswa agar lebih giat belajar dan mengenal para pahlawan kita.

Sementara, salah satu siswa yakni Ade Arief Setia (9), mengaku merasa senang dengan latihan PBB yang sekaligus bisa berekreasi.

“Saya senang dilatih Bapak TNI, karena saya bercita-cita ingin jadi Tentara yang gagah, berani dan tidak sombong,” kata dia dengan nada polos. (Penrem 082/CPYJ).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda