PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 29 April 2016

Home > > Sedot Setengah M APBD, Semua Dewan Ngawi Studi Banding Ke Luar Daerah

Sedot Setengah M APBD, Semua Dewan Ngawi Studi Banding Ke Luar Daerah

Komisi I hingga IV DPRD Kabupaten Ngawi lakukan studi banding ke luar pulau

SINAR NGAWI™ Kota-Terhitung sejak Rabu (27/04), gedung Dewan Ngawi terlihat sepi. Usut punya usut ternyata, komisi I hingga komisi IV secara bersamaan melakukan study banding ke luar pulau. Sekretaris DPRD setempat, Tri Pujo Handono membenarkan akan hal ini dan diperkirakan selesai pada Sabtu esok (30/04) sambil menambahkan bahwa total anggaran yang tersedot guna kegiatan ini capai setengah miliar.

“Ya benar para anggota melakukan studi banding selama empat hari mulai Rabu kemarin (27/04-Red) ,dan masing-masing komisi mempunyai tujuan ke daerah berbeda disesuaikan dengan bidangnya” Terang dia.

Tambahnya, biaya yang disediakan kurang lebihnya sekitar setengah miliar rupiah bersumber dari APBD 2016, dengan rincian masing-masing anggota dewan sekitar Rp 2,5 juta per hari saat melakukan lawatanstudi banding ke luar daerah.

Dapat diinformasikan, untuk Komisi I dengan anggota 10 orang dengan tujuan pulau Bali dengan agenda mencari referensi tentang penanggulangan HIV/AIDS.

Sedangkan Komisi II bersama 11 anggota studi banding ke dua daerah yang ada di Kalimantan antara lain ke Kabupaten Tenggarong, disambung ke Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur, dengan agenda tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Disusul Komisi III tidak kalah pentingnya bersama 10 anggota menimba ilmu tentang pola Corporate Social Responbility (CSR) ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dan terakhir Komisi IV bersama 10 anggota ingin menerapkan manajemen Ruang Taman Hijau (RTH) dengan studi banding ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda