PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 26 Mei 2016

Home > > Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Masih Fluktuatif

Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Masih Fluktuatif

Jelang Ramadhan, Harga  Sembako  Di Ngawi Masih Fluktuatif

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jelang bulan ramadhan, harga sembako mulai merangkak naik. Terpantau di pasar besar Ngawi, sudah sepekan beberapa kebutuhan pokok naik dikisaran 20 persen hingga 55 persen dari harga normal. Untuk gula dari harga Rp 11 ribu/kg naik menjadi Rp 16 ribu/kg, telur dari Rp 18 ribu/kg menjadi Rp 20 ribu/kg. Sedangkan minyak goreng curah naik dari Rp 9,5 ribu/kg menjadi Rp Rp 11 ribu/Kg.

“Kalau beras harganya tidak ada kenaikan maupun sebaliknya tetapi harga lainya mulai gula dan telur naik luar biasa. Naiknya harga itu kemungkinan dipicu dari meningkatnya permintaan,” terang Gunawan, salah satu pedagang sembako Pasar Besar Ngawi.

Masih menurutnya, stabilnya harga beras juga berlaku pada jenis premium demikian juga jenis beras ketan yang beredar dipasaran meskipun untuk wilayah Ngawi sendiri belum memasuki musim panen.

Sementara harga sayur mayur sampai sejauh ini belum menampakan gelagat naiknya harga dipasar. Meski demikian menurut beberapa pedagang sayur kenaikan harga hanya terjadi pada bawang putih dari Rp 30 ribu/kilogram melesat naik Rp 34 ribu/kilogram tetapi bawang merah harganya masih terkontrol pada kisaran Rp 34 ribu/kilogram.

Sesuai keterangan Eni pedagang sayur mayur Pasar Besar Ngawi, memasuki bulan ramadhan tahun ini secara umum harga sayur mayur tidak seperti tahun sebelumnya yang hampir naik secara keseluruhan.

“Tahun ini saya kira jenis sayur mayur harganya cukup stabil kalau toh naik itu hanya terjadi pada bawang putih. Itu pun juga tidak terlalu besar angka naiknya dan sekarang ini khususnya tomat harganya malah anjlok,” terang Eni.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda