media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 29 Juni 2016

Home > > Dispernak Lakukan Sidak Guna Antisipasi Peredaran Daging Tak Layak Konsumsi

Dispernak Lakukan Sidak Guna Antisipasi Peredaran Daging Tak Layak Konsumsi

Sepekan jelang lebaran, Dispernak Ngawi sidak pasar daging

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jelang sepekan masuk lebaran, Dinas Peternakan dan Perikan (Dispernak) Ngawi lakukan sidak di Pasar Beran Kecamatan Ngawi yang selain memantau stok persediaan daging juga sebagai langkah antisipasi peredaran daging tak layak konsumsi. Sunito, Kepala Dispernak setempat menerangkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan hingga masuk H -1 lebaran.

“Pada sidak kali ini tidak menemukan daging busuk seperti tahun lalu itu. Sehingga dipastikan kualitasnya aman untuk dikonsumsi masyarakat. Tetapi kita pun terus memantau keberadaan daging dipasaran jangan sampai ada pedagang nakal,” terang dia.

Tambahnya lagi, agar semua pedagang daging baik di pasar maupun tempat penjualan daging diluar pasar seperti kios maupun tempat penggilingan daging untuk tidak menjual daging busuk apalagi sengaja mencampur dengan daging celeng. Sebab, jika ketahuan akan dikenakan sangsi tegas sesuai UU Perlindungan Konsumsen.

Meski demikian, dirinya meminta kepada konsumen sebelum membeli daging harap diperiksa dari warna maupun bau daging. Selain itu daging sehat bisa di cek langsung dengan cara di pencet.

“Untuk memastikan daging itu layak atau tidak untuk dikonsumsi jelas kita memberlakukan operasi ketat dengan mengukur tingkat derajat keasaman daging atau PH,” pungkasnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda