media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 18 Juni 2016

Home > > Jelang Lebaran, Lapak Penukaran Uang Receh Mulai Ramai

Jelang Lebaran, Lapak Penukaran Uang Receh Mulai Ramai

Jelang Lebaran, Lapak Penukaran Uang Receh di Ngawi Mulai Ramai

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tiap kali jelang lebaran, dipastikan ruas dalam kota nampak aktivitas dadakan jasa penukaran uang receh. Seperti dibilangan Jaksa Agung Suprapto Ngawi, setidaknya sudah ramai lapak jasa penukaran menjajakan uang pecahan dengan nominal bervariasi. Lestari Widodo, salah satu jasa penukaran mengatakan, bahwa dalam satu harinya dirinya mampu mendapat untung hingga Rp 600 ribu.

“Saya sudah berprofesi sebagai jasa penukaran uang sudah dua lebaran terhitung tahun ini, hasilnya lumayan kok,” ujarnya.

Jelasnya, warga yang tukar uang setiap Rp 100 ribu akan dikenakan biaya tambahan Rp 10 ribu. Setiap harinya Lestari Widodo mengaku mendapatkan untung sekitar Rp 600 ribu dari jasa penukaranya.

Uang yang dijajakan ini terangnya tetap dalam kondisi baik artinya setiap bendel pecahan senilai Rp 1 ribu sampai Rp 20 ribu selalu dibungkus plastik. Dalam menjalani profesinya Lestari Widodo sudah mempersiapkan mulai awal puasa dengan menukarkan uang ke sejumlah bank.

“Biasanya modal kita lebih dari Rp 10 juta dan uang sebesar itu kita tukarkan ke bank terlebih dahulu, ternyata jasa penukaran uang memang menjajikan hasilnya apalagi rata-rata masyarakat tidak keberatan apabila dikenakan potongan,” kupasnya.

Lain halnya dengan Agus Setiawan dengan profesi serupa, dirinya mengaku tertarik dengan jasa penukaran uang mendasar cerita teman dekatnya. Dengan keuntungan yang lumayan Agus mengaku nekat menjalani profesi penukaran uang meskipun harus pinjam kepada pihak lain sebagai modal awalnya.

“Tahu keuntunganya terpaksa nekat saja meski kita harus pinjam,” katanya. Setipa musim lebaran setidaknya dia mampu mengeluarkan uang senilai Rp 35 juta lebih sesuai permintaan masyarakat.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda