PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 08 Juni 2016

Home > > Sidak Pasar, Petugas Gabungan Temukan Makanan Kadaluwarsa

Sidak Pasar, Petugas Gabungan Temukan Makanan Kadaluwarsa

Sidak Minimarket, Petugas Temukan Mamin Expired

SINAR NGAWI™ Kota-Petugas gabungan dari kepolisian, Puskesmas dan Satpol PP, melakukan sidak disejumlah minimarket maupun pasar tradisional di wilayah Ngawi dalam rangka masuk bulan Ramadan serta jelang lebaran. Seperti di Kecamatan Kedunggalar, yang dipimpin Wakapolsek Kedunggalar Ipda Miftachul Hudda, petugas temukan mamin tidak layak jual serta makanan ringan yang sudah kadaluwarsa.

“Sidak pagi tadi petugas gabungan temukan mamin yang tidak layak dijual selain kemasanya penyok juga expired seperti yang kita temukan disalah satu minimarket itu. Tentunya sidak terus dilakukan sampai mendekati lebaran nanti,” terang dia.

Terangnya lagi, sidak tersebut untuk memastikan apakah barang yang dijual masih layak atau sudah kadaluarsa. Khusus barang yang sudah tak layak konsumi, petugas meminta dengan tegas agar penjual atau pengelola minimarket untuk menariknya dari peredaran.

Mereka juga diminta mengecek dengan rutin barang-barang yang dijual, agar tidak melewati batas tanggal kadaluarsa.

“Warga juga kami minta untuk lebih teliti lagi membeli produk. Teliti kemasannya dan barangnya. Saya juga meminta kepada seluruh penjual agar menjual makanan dan minuman yang baik, yang tidak mengancam kesehatan warga,” pungkas Ipda Miftachul Hudda.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda