media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 17 Juni 2016

Home > > Tambal Sulam, Jelang Lebaran Pengerjaan Ruas Ngawi-Solo Dikebut

Tambal Sulam, Jelang Lebaran Pengerjaan Ruas Ngawi-Solo Dikebut

Perbaikan Jalur Ngawi-Solo Dikebut

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meski hanya dilakukan tambal sulam, perbaikan ruas Ngawi-Solo jelang lebaran 2016, kini pengerjaannya dikebut. Subandi pengawas perbaikan jalan dari salah satu rekanan yang ditunjuk oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemprov Jawa Timur, mengatakan bahwa konsentrasi perbaikan dibagi atas tiga jalur, yakni ruas Geneng-Trinil, Trinil-Monumen Suryo dan Monumen Suryo-Mantingan.

“Pekerjaan yang dilakukan sekarang ini dikonsentrasikan terhadap titik jalan yang membutuhkan perbaikan secepat mungkin kalau bisa H-10 lebaran sudah tuntas,” terang dia.

Tambahnya, perbaikan yang dilakukan di antaranya dengan melakukan penambalan dan pengaspalan ulang, sehingga perbaikan tersebut tidak memakan waktu lama.

Selain di ruas Ngawi-Solo, perbaikan jalur nasional untuk persiapan arus mudik dan balik lebaran 2016 juga dilakukan di ruas Ngawi-Magetan dan Ngawi-Madiun.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ngawi AKP I Made Parwita mengatakan, jalan nasional ruas Ngawi-Solo merupakan jalur perbatasan Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah. Jalur tersebut merupakan jalur mudik yang cukup padat dan rawan kecelakaan.

Rawan kecelakaan itu, selain karena faktor kelalaian manusia, juga dipengaruhi oleh kondisi jalan yang bergelombang.

“Para pengguna jalan dan pemudik nantinya diimbau untuk berhati-hati saat melalui jalur tersebut. Sebab, saat arus mudik dan balik berlangsung, jalur itu sangat padat,” katanya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda