PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 26 Juli 2016

Home > > Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Menerima Pembekalan Wasbang

Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Menerima Pembekalan Wasbang

TNI berikan wawasan kebangsaan bagi calon Paskibra Kabupaten Tuban

SINAR NGAWI™ Tuban-Bertempat di ruang rapat kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo memberikan pembekalan dan motivasi Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara kepada calon Paskibraka tahun 2016 Kabupaten Tuban sebanyak 33 siswa, dengan didampingi para senior Paskibraka tahun 2015 dan pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan Polri.

“Hendaknya adik-adik semua mau mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti, tepo saliro dan mempelajari patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.” tutur Dandim Tuban.

Tambahnya, para siswa calon Paskibraka 2016, untuk bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain dalam mengisi pembangunan. Bahkan anggota Paskibraka diharapkan terus menjunjung tinggi komitmen pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan.

Disadari atau tidak sekarang ini kepribadian dan nasionalisme generasi muda sedang mengalami penurunan. Rasa setia kawan dan menyanyangi sesama manusia sudah mulai pudar.

Hal itu bisa dilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme lainnya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering kali pelaku tawuran itu adalah anak – anak sekolah.

“Kalian semua hendaknya mau dan mampu menjadi agen contoh yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif, katakan tidak pada hal yang negatif, menghindari perbuatan anarkis dan jangan jadi pribadi yang sombong.” Pungkas dia.(Penrem 082/CPYJ)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda