PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 03 Juli 2016

Home > > H-4, Jalur Mudik Mudik Solo-Ngawi Mulai Padat Kendaraan Luar Kota

H-4, Jalur Mudik Mudik Solo-Ngawi Mulai Padat Kendaraan Luar Kota

kondisi h-4 jalur mudik Ngawi-Solo

SINAR NGAWI™ Ngawi-Arus lalu lintas jalur mudik Ngawi-Solo masuk pada H-4 lebaran 2016, mulai nampak padat yang didominasi kendaraan pribadi. AKP I Made Parwita Kasatlantas Polres Ngawi, menjelaskan bahwa dari hasil pengamatan dibeberapa pos pantau mulai titik Mantingan, Monumen Suryo dan Talok Karangjati, frekuensi arus lalu lintas naik siknifikan baik dari arah Jawa Timur menuju Jawa Tengah, begitupula sebaliknya.

“Dari pantauan dari H-5 kemarin, untuk ruas arus mudik mulai meningkat baik dari mobil pribadi maupun kendaraan roda dua,” terang dia.

Dari data Satlantas Polres Ngawi volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang keluar masuk wilayah Ngawi mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB frekuensinya terus bertambah.

Seperti pada pukul 13.00 WIB-14.00 WIB kendaraan roda dua (sepeda motor) masuk 570 kendaraan sedang keluar 790 kendaraan. Untuk mobil atau kendaraan pribadi masuk 737 kendaraan dan keluar 586 kendaraan.

Kemudian disambung mulai pukul 14.00 WIB-15.00 WIB tercatat kendaraan roda dua masuk 792 kendaraan dan yang keluar 1001 kendaraan. Disusul kendaraan roda empat untuk yang masuk ke Ngawi ada 808 kendaraan dan keluar 635 kendaraan.

Rata-rata kendaraan yang melintas dihitung per tiap jamnya itu berasal dari Jakarta, Bandung dan Semarang maupun kota-kota lainya dari wilayah barat dan timur terbukti dari nomor plat kendaraan.

Dia mengimbau kepada pemudik yang melintas di jalur Ngawi, khususnya di wilayah hutan disekitar Pos Pantau Kedunglengki sampai Pos Monumen Suryo untuk ekstra berhati-hati.

Selain banyak tikungan tajam, di sana juga banyak area black spot terlebih bagi pengemudi yang tidak mengenal medan. Pengemudi diminta untuk tidak melajukan kendaraan dalam kecepatan tinggi.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda