media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 15 Juli 2016

Home > > TNI Percepat Serapan Gabah Petani Di Jawa Timur

TNI Percepat Serapan Gabah Petani Di Jawa Timur

Mayjen TNI I Made Sukadana Kebut Sergap di Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Surabaya-Meski Baru menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana langsung fokuskan diri mempercepat dan meningkatkan serapan gabah (Sergap) petani tahun 2016 di Jawa Timur dengan melakukan penambahan luas tambah tanam (LTT). Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Seluruh anggota nantinya akan terus melakukan pendampingan terhadap petani sekitar. Selain itu, sebelumnya target kita kan hanya 700 hektar, sekarang meningkat 1 juta hektar,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Paban Kurdiklat TNI-AD pada tahun 2012 lalu.

Sementara itu, Mentan Amran Sulaiman menambahkan, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, Pemerintah saat ini sedang memfokuskan beberapa hal untuk beberapa bulan ke depan, salah satunya program daya serap gabah.

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden kemarin, beliau sedang fokus untuk beberapa hal termasuk daya serap gabah. Kami yakin wibawa Gubernur Jatim tidak kami ragukan,” terang dia.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur Drs, H. Soekarwo menambahkan, meskipun ada beberapa titik sungai yang saat ini belum di rehabitilasi dalam menunjang program daya serap gabah di Jawa Timur, dirinya yakin jika program itu akan terlaksana sesuai target dan program yang sudah dilaksanakan.

“Tidak usah mengharapkan impor, cukup andalkan petani kita saja yang sudah di dampingi oleh TNI-AD dalam menjalankan rutinitasnya untuk ikut serta mensukseskan program ini. Nanti secara bertahap kita juga akan lakukan perbaikan di beberapa titik sungai di Jawa Timur yang merupakan akses aliran air ke sawah para petani,” Kata pak Dhe, sapaan akrab Gubernur Jatim. (Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda