media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 17 Agustus 2016

Home > > Bupati Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 71

Bupati Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 71

Bupati Ngawi Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 71

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bupati Ngawi Budi Sulistyono bertindak selaku inspektur dan AKP Dwi Basuki Kapolsek Kwadungan dipercaya sebagai komandan upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71 serta detik-detik proklamasi bertempat di Alun Alun Merdeka Ngawi. Sedangkan selaku pembaca naskah teks Proklamasi adalah Ketua DPRD setempat, Dwi Rianto Jamiko.

“Peringatan kemerdekaan bukan sebatas dipenuhi dengan kegiatan seremonial tetapi harus diambil maknanya lebih mendalam. Terutama bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan secara utuh tentu melakukan pembangunan secara total di daerah seperti di Ngawi ini menuju spetakuler,” terang Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi.

Pada upacara puncak peringatan Kemerdekaan selain dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, juga turut serta, Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono serta para Veteran, Warakawuri,Wiradatama, organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat.

Kemudian orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut bersama jajaran langsung meluncur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Untung Suropati untuk tabur bunga.

Dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi para narapidana (napi) di Lapas Kelas IIB Ngawi. Seperti diketahui, momentum kemerdekaan yang diperingati setiap tahun merupakan waktu yang paling ditunggu para napi terutama berkelakuan baik.

Mas Indra Prawoto Kasi Binaker Lapas II B Ngawi menjelaskan, pada tahun 2016 ini ada 69 napi yang menerima remisi baik umum maupun dasawarsa dan satu napi diantaranya mendapat remisi langsung bebas.

“Mudah-mudahan mereka yang bebas hari ini maupun yang mendapatkan remisi mampu berbenah diri. Dan pelajaran yang diterima didalam Lapas harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Mas Indra Prawoto.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda