PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 12 Oktober 2016

Home > > Tuntut Rektor Mundur, Puluhan Mahasiswa UNSOER Gelar Unjuk Rasa

Tuntut Rektor Mundur, Puluhan Mahasiswa UNSOER Gelar Unjuk Rasa

Puluhan Mahasiswa UNSOER Ngawi Gelar Demo Tuntut  Rektor Mundur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setidaknya puluhan mahasiswa Universitas Soerjo (Unsoer) Ngawi, melakukan unjuk rasa di depan kampus. Mereka menuntut sang rektor untuk mudur karena dinilai telah gagal membawa iklim perubahan yang lebih baik dikampusnya. Jafar Shodiq salah satu mahasiswa yang ikut dalam gelar demo ini menegaskan, bahwa biaya kuliah tiap tahunnya naik namun minim fasilitas.

"Maka kami bersama rekan lainya menuntut pak rektor (Sudarto-Red) mundur sekarang juga," ungkap dia.

Padahal, tambahnya lagi, keberadaan Unsoer seharusnya bisa membawa perubahan khususnya pada poros sosial kerakyatan, menjadi media sosial yang responsif pada problem masyarakat, menjadi ekselen dibidang saint serta menjadi lokomotif perubahan sosial masyarakat Ngawi.

"Tujuan hakiki itu hilang terbukti uang semester naik, UTS, SPP dan uang gedung. Bahkan banyak mahasiswa putus kuliah gara gara biaya terus naik tanpa kontrol itu," ulasnya.

Aksi demo yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut sebagai bentuk anti klimaks kekecewaan terhadap Sudarto.

Sementara tuntutan pulahan mahasiswa yang menggelar demo ini, menginginkan Yayasan Kampus Unsoer segera menurunkan auditor independen, dan pihak Kopertis jangan memberikan rekomendasi ataupun mandat kepada rektor sekarang ini untuk mencalonkan diri pada periode berikutnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda