PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 19 November 2016

Home > > Langka Pasokan, Harga Bawang Di Ngawi Naik Drastis

Langka Pasokan, Harga Bawang Di Ngawi Naik Drastis

Akibat anomali cuaca, Harga bawang di Ngawi meroket hingga 47 persen

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ditengarai anomali cuaca yang mengakibatkan pasokan menurun, harga bawang merah maupun bawang putih mengalami kenaikan yang cukup tinggi, Seperti pantauan dibeberapa pasar tradisional di Ngawi, bawang merah mengalami kenaikan dari Rp 35 ribu per kilogram menjadi Rp 48 ribu per kilogram. Untuk bawang putih dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 32 ribu per kilogram.

“Sejak seminggu ini yang paling besar kenaikanya itu harga bawang merah besar,” jelas Yudi, salah satu pedagang di pasar besar Ngawi.

Tambahnya, untuk kenaikan harga bawang merah maupun bawang putih tidak lepas dari pasokan yang memang menyusut dari waktu biasanya.

“Kalau bawang merah paling-paling setiap harinya untuk waktu saat ini hanya mampu menjual sekitar 50 kilogram saja padahal hari-hari kemarin bisa tembus satu kwintal. Dengan naiknya harga bawang merah itu jelas mempengaruhi daya beli konsumen,” ungkap Yudi.

Menyangkut kenaikan harga tersebut Siti Lestari salah satu konsumen dari Kecamatan Ngawi Kota berharap pemerintah harus segera bertindak untuk menstabilkan kembali harga sayuran maupun kebutuhan pokok lainya. Karena sudah beberapa waktu saat ini harga-harga masih tetap mahal sehingga memberatkan warga.

“Waduh, kalau mikirin sayuran dan sembako jadi pusing. Habis masih tetap mahal, jadinya kami bingung kalo belanja di pasar itu. Kalau berharap ya pemerintah harus cepat mengatasi adanya kenaikan harga ini,” ucapnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda