PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 24 November 2016

Home > > Pelajar Dan Bikers Jalani Pelatihan Sehari Safety Riding

Pelajar Dan Bikers Jalani Pelatihan Sehari Safety Riding

Pelajar maupun bikers diharap bisa pahami etika berlalu lintas

SINAR NGAWI™ Ngawi-Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Ditlantas Polda Jatim menggelar pelatihan Safety Riding dan sosialisasi Etika Berlalu Lintas kepada pelajar dan klub motor, dengan mengambil tempat di GOR Bung Hatta Ngawi. Pelatihan sehari ini dibuka langsungoleh Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi dengan peserta para pelajar SMK,MA dan para bikers dari kedua wilayah yakni Ngawi dan Magetan.

“Etika berlalu lintas harus benar-benar dipahami oleh pelajar maupun rekan-rekan dari bikers. Jangan sampai pelajar dan bikers sendiri menjadi korban maupun penyebab suatu kecelakaan dijalan itu sangat tidak diinginkan,” terang dia.

Tambahnya, penerapan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan harus dipahami betul oleh para pelajar maupun para komunitas sepeda motor yang ada.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pelatihan Safety Riding yakni seperti disampaikan para tutor, contoh helm yang memenuhi standard SNI serta maksud dan tujuan pemakaian helm pengaman serta cara yang benar dalam mengenakan saat mengendarai sepeda motor.

Selain itu dilakukan pemutaran film yang tentang seorang pelajar akibat kurang hati-hatinya dalam mengendarai sepeda motor hingga mengalami kecelakaan fatal.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan Safety Riding dan sosialisasi Etika Berlalu Lintas ditandai penyematan pin pelopor lalu lintas oleh Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi kepada para perwakilan pelajar dan bikers.

Tidak hanya itu pesan orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi tersebut, pelajar dan bikers harus tampil di garda terdepan sebagai pelopor lalu lintas yang baik.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini