PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 27 November 2016

Home > > Penataan Potensi Sumberdaya Kehutanan Dan Pekebunan

Penataan Potensi Sumberdaya Kehutanan Dan Pekebunan

Sosialisasi data statistik Dishutbun Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Hutan dan kebun salah satu fungsi penyangga kelangsungan kehidupan lokal, regiaonal, nasional maupun global. Maka dalam menata data kondisi kawasan kehutanan dan perkebunan harus tersaji secara riil. Masih mengambil tempat di gedung PKK, pihak Dishutbun Ngawi gelar sosialisasi penyusunan statistik penetapan kawasan hutan serta kawasan perkebunan.

“Kita harus sinkronkan data antara pusat dengan yang di daerah, sehingga akan mempermudah dalam mengambil kebijakan serta pembangunan , “ terang Ervan Cahyono Kabid Perencanaan dan Pengendalian Dinas Hutbun Ngawi.

Tambahnya, jenis Informasi kehutanan antara lain meliputi potensi dan kondisi sumberdaya hutan. Sedangkan mengenai hasil pencapaian target pembangunan kehutanan dan perkebunan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan data pendukung lainnya.

Tak kalah penting, untuk penggalian data juga meliputi jumlah, baik terkait letak dan luas areal hutan tanaman rakyat, letak dan luas areal hutan rakyat, letak dan luas areal hutan kemasyarakatan, pengelolaan Hutan Bersama masyarakat (PHBM), serta pembangunan masyarakat desa hutan (PMDH).

“Dengan demikian Kedepan diharap selain ekonomi masyarakat meningkat, juga kelestarian alam akan terjaga”, pungkasnya.
Pewarta: son
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini