PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 12 November 2016

Home > > Peringati Hari Pahlawan, Gerak Jalan Monumen Soerjo-Ngawi Diikuti 190 Regu

Peringati Hari Pahlawan, Gerak Jalan Monumen Soerjo-Ngawi Diikuti 190 Regu

Gerak Jalan Monumen Soerjo-Ngawi Diikuti 190 Regu

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, gerak jalan tradisional Monumen Soerjo-Ngawi diikuti sekitar 190 regu. Anwar Rifai Eko Kepala Dispariyapura setempat mejelaskan, gerak jalan sejauh 30 Km ini terbagi diantaranya 170 regu pelajar SMP dan SMA, dan 20 regu kehormatan dari intansi pemerintahan, Polres Ngawi, Yon Armed Kostrad 12 Angicipi Yudha Ngawi serta Kodim 0805 Ngawi.

“Hari ini sengaja kita start lebih pagi karena apa ini kan musim penghujan mengingat pesertanya luar biasa dengan jumlah total ribuan peserta,” jelas dia.

Tambahnya, dengan start dari area Wana Wisata Monumen Soerjo tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer nantinya untuk finish di depan Pendopo Wedya Graha.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, dalam uraiannya sebelum melepas ribuan peserta mengatakan bahwa dipilihnya tempat tersebut, menghimbau agar generasi muda lebih mengingat jasa para pahlawan yang rela menumpahkan darahnya untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Jangan sampai generasi muda nantinya lupa akan perjuangan bangsa yang dirintis para pendahulu kita yang penuh pertumpahan darah, maka dari itu event gerak jalan ini bukan saja cuma mengenang jasa pahlawan akan tetapi bagaimana ikut merasakan betapa beratnya perjuangan mereka,” terang Ony sapaan akrab Wakil Bupati Ngawi.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda