PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 13 Desember 2016

Home > > Dipastikan Pada 2017, Tunjangan Guru PAUD Non PNS Naik 50 Persen

Dipastikan Pada 2017, Tunjangan Guru PAUD Non PNS Naik 50 Persen

Dipastikan Pada 2017, Tunjangan Guru PAUD Non PNS Di Ngawi Naik 50 Persen

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pengajuan kenaikan insentif pada tahun 2017 bagi 2.500 guru dilingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Penitipan Anak (TPA) dan para guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di sekolah non formal, ternyata telah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta dari pihak DPRD daerah setempat dengan total anggaran Rp 4,5 miliar.

“Benar dipastikan ada kenaikan kesejahteraan khususnya dana intensif bagi guru yang telah mengajar dilingkup PAUD, TPA maupun pendidikan non formal lainya,” terang Supardi, Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dindik Ngawi.

Tambahnya, sambil menunggu realisasi, pihaknya akan melakukan pendataan guru sesuai yang diajukan.

Sehingga realisasi anggaran tersebut akan tepat sasaran meskipun nilai kenaikan dana intensif setiap guru hanya Rp 50 ribu per bulan.

Dia mengungkapkan, pendataan dilakukan oleh tiap lembaga di sekolah masing-masing. Diserahkan pada pimpinan lembaga, siapa yang layak menerima dana intensif tersebut.

Masih menurutnya, calon penerima dana intensif itu dinilai berdasarkan tingkat keaktifan.

Selain itu, prestasi kerja juga turut dinilai oleh pimpinan lembaga masing-masing. Selanjutnya, data tersebut diserahkan ke Dindik Ngawi untuk diajukan pencairannya tahun depan.

“Realisasinya berdasar pada prestasi termasuk keaktifan guru itu sendiri, kalau tidak bisa jadi tidak dapat. Makanya sambil menunggu realisasi datanya kita cocokan,” pungkas dia.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda