PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 10 Desember 2016

Home > > Usai Bertugas, Ratusan Prajurit TNI Yon Armed 12 Disambut Para Petinggi Ngawi

Usai Bertugas, Ratusan Prajurit TNI Yon Armed 12 Disambut Para Petinggi Ngawi

Pulang tugas dari daerah konflik,Prajurit TNI Yon Armed 12 Kembali Ke markas

SINAR NGAWI™ Ngawi-Usai jalankan tugas di daerah konflik Maluku dan Maluku Utara, ratusan prajurit TNI Yon Armed 12, tiba di markas sekitar pukul 09.00 WIB Sabtu, (10/12). Dansatgas Yon Armed 12/2 Kostrad Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan langsung disambut beberapa petinggi di wilayah seperti Wakapolres Ngawi Kompol Soehono dan Wakil Ketua DPRD Ngawi Sarjono.

“Alhamdulilah kita semua selamat sampai di Ngawi lagi dan kembali ke batalyon ini setelah beberapa bulan bertugas di daerah rawan konflik Maluku dan Maluku Utara,” terang Dansatgas Yon Armed 12/2 Kostrad Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan.

Tambahnya, jumlah pasukan yang dibawa dalam tugas saat itu totalnya memang 500 personel TNI AD terdiri 305 personel Yon Armed 12 dan 195 personel gabungan antara lain dari Yon Armed 8, Divisi 2, Denpom, Resimen 1, Tim Kesehatan dan Pangkostrad.

Selain itu bahwa penempatan pasukan dari kesatuanya tidak lepas dari konflik SARA di Maluku dan Maluku Utara yang masih menyisakan hingga kini.

“Dan perlu diketahui selama bertugas didaerah konflik tersebut alhamdulilah kita semua sangat diterima masyarakat disana dan ini bentuk kesuksesan kita,” pungkas dia.

Terpisah, pada sehari sebelumnya di Indo Sport Koramatim Ujung Surabaya telah dilakukan upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Yon Armed 12.

Pada kesempatan tersebut selaku Inspektur Upacara Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto dan dibawah Komando Upacara Dansatgas Yon Armed 12/2 Kostrad Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda