PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 23 Januari 2017

Home > > Ambrolnya Proyek DD Senilai Hampir Setengah Milyar, Dewan Segera Panggil Kades

Ambrolnya Proyek DD Senilai Hampir Setengah Milyar, Dewan Segera Panggil Kades

Proyek TPT Dana Desa (DD) desa pelang lor hancur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ambrolnya talud penahan jalan (TPT), yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD) 2016 kisaran Rp. 457 juta, sepanjang 60m dengan ketinggian 16m masuk wilayah Kali Bedal, Dusun Pelanggarem, Desa Pelang Lor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, pihak dewan lewat keterangan Siswanto Wakil Ketua Komisi I DPRD Ngawi, akan memanggil Kepala Desa serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat.

“Pihak kami dalam hal ini dewan akan secepatnya memanggil mereka yang terlibat dalam proyek talud itu baik desa maupun dinas. Soalnya kejadian ambrolnya talud itu sudah menjadi ajang pembicaraan publik sehingga apapun itu harus ada yang bertanggung jawab,” terang dia.

Tambah legislator dari PKS ini, bahwa pemanggilan kepada yang bersangkutan harus secepatnya, mengingat dewan sendiri sudah ada desakan dari berbagai pihak untuk melakukan pengawalan terhadap proyek tersebut.

Lanjutnya, dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi I DPRD Ngawi pada Jum’at pekan kemarin, (20/01), ada beberapa item pekerjaan proyek talud dinilai menyalahi prosedur.

“Dan perlu diingat lagi setahu kami proyek talud seperti dipinggiran kali semacam ini harus dibedakan dengan talud ditengah sawah terkait konstruksinya. Kalau terjadi seperti ini terus ambrol siapa yang rugi jelas masyarakat desa setempat kan,” urai Siswanto.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini