PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 23 Februari 2017

Home > > Percepat Kawasan Industri, PUPR Kejar Pengerasan Jalan Jembatan Watualang

Percepat Kawasan Industri, PUPR Kejar Pengerasan Jalan Jembatan Watualang

Dinas PUPR Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Segera merealisasikan kawasan industri Ngawi utara, tepatnya masuk wilayah Kecamatan Pitu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ngawi yangi telah menyelesaikan konstruksi jembatan watualang pada 2016 lalu, kini pihaknya mulai konsentrasi melakukan pekerjaan pengerasan jalan baik di sisi selatan maupun utara jembatan dengan pagu Rp 14,5 M bersumber DAK 2017.

“Untuk pekerjaan pengerasan jalan sekarang ini baru memasuki tahap pengadaan dan semua berkasnya sudah kita masukan ke ULP (Unit Layanan Pengadaan-red). Kemungkinan baru pekan depan akan diketahui hasilnya tentang pihak mana yang mengerjakan,” terang Dwi Miyatno selaku PPK jembatan Watualang dari Dinas PUPR Ngawi.

Tambahnya, pekerjaan jembatan Watualang totalnya memang mengalami keterlambatan termasuk realisasi pengerasan jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 5 meter di sisi utara jembatan maupun 2,5 kilometer jalan di selatan jembatan.

Salah satu faktornya terkait pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Pemkab Ngawi pada akhir 2016 lalu. Meski demikian target operasional jembatan kelas B dengan tonase antara 10-15 ton tersebut akan rampung akhir 2017 mendatang.

“Kalau bicara target operasional jembatan itu tetap akhir tahun mendatang tetapi sekarang ini sudah bisa difungsikan sementara bagi warga sekitarnya. Dan kita optimis paling tidak awal Desember 2017 nanti semuanya sudah clear,” pungkas dia.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini