PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 29 Maret 2017

Home > > HarlaH Ke-71 Muslimat NU Kabupaten Ngawi Gelar Istighosah Akbar

HarlaH Ke-71 Muslimat NU Kabupaten Ngawi Gelar Istighosah Akbar

Harlah Muslimat NU ke 71 kabupaten Ngawil

SINAR NGAWI™ Ngawi-Ribuan Muslimat NU Kabupaten Ngawi menggelar Istighosah Akbar di Masjid Agung Baiturrahman Ngawi dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Muslimat ke-71 (28/03). Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Ngawi Hj Rozinatul Malikah mengatakan, kegiatan ini digelar untuk refleksi diri demi memantapkan peran muslimat dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

“Seperti kita lihat bersama sekarang ini banyaknya isu dan adu domba yang mengerucut pada keretakan persatuan bangsa. Dengan demikian muslimat tetap mengedepankan keutuhan dan menjaga persatuan nasional sesuai khitah-khitah NU,” terang dia.

Tambahnya, istighosah yang dipimpin KH Taufiq Nur Azis pengasuh Ponpes Al Amnaniyah Karangjati melibatkan sekitar 5000 muslimat berasal dari ranting, anak cabang serta seluruh pengurus muslimat Cabang Ngawi.

Selain itu hadirnya ribuan muslimat sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar anggota dan pengurus di wilayah Ngawi.

Ditempat yang sama usai acara istighosah, KH Taufiq Nujr Azis menegaskan, hadirnya muslimat NU terus berkomitmen dalam mengemban tugas dan peran keagamaan dan kemasyarakatan.

NU merupakan wadah untuk membangun pemikiran-pemikiran yang memperkuat dan menjaga kesatuan dan persatuan umat Islam serta seluruh komponen bangsa Indonesia.
Peran dan partisipasi aktif Muslimat NU pada saat ini sangatlah penting dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mengingat pentingnya posisi muslimat NU dalam pembangunan kemanusiaan, tentu semuanya berharap kehadiranya tetap menjadi garda terdepan dalam pembangunan manusia menuju yang lebih baik,” pungkas KH Taufiq Nur Azis.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini