PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 27 Mei 2017

Home > > Arus Mudik Dan Balik, Tol Trans Jawa Siap Dijajal Pada Lebaran 2017

Arus Mudik Dan Balik, Tol Trans Jawa Siap Dijajal Pada Lebaran 2017

Tol Ngawi-Kertosono 2017

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja melakukan cek lokasi terhadap pintu keluar jalan tol Solo-Ngawi di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, (26/05). Hal ini dilakukan guna memantau kesiapan jalan tol yang menjadi bagian dari tol Trans Jawa yang rencananya bakal dioperasikan sementara pada lebaran 2017 nanti.

“Satu sisi dibukanya sebagian jalan tol ini memang untuk memperlancar arus mudik maupun balik pada lebaran nanti. Tetapi saya kira ada permasalahan baru terutama pada pintu keluar di titik Widodaren ini jelas rawan macet nantinya,” terang dia.

Tambahnya, pihak pemerintah terutama PT Jasa Marga maupun Perhubungan harus menambah beberapa fasilitas yang ada baik papan rambu lalu lintas maupun penerangan disekitar akses keluar pintu tol.

Mengingat dari prediksi Nyoman, pertigaan Gendingan sebagai satu-satunya jalur selepas pintu tol bakal terjadi penumpukan kendaraan pada arus mudik nantinya.

Target pengoperasian sementara jalan tol Solo-Ngawi sepanjang 90,25 kilometer memang pernah dijanjikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat melakukan sidak pekerjaan tol di Ngawi pada Februari 2017 lalu.

Sementara, untuk menindaklanjuti akses jalur mudik lebaran mendatang dari Kartosuro-Ngawi dan berlanjut ke Ngawi-Kertosono tetap bisa dioperasikan.

Untuk titik Ngawi-Kertosono bisa diusahakan semaksimal mungkin agar bisa difungsikan paling tidak sampai titik Wilangan Nganjuk dan, titik Ngawi-Kertosono tersebut bisa menghindari 9 simpang sebidang dengan lintasan kereta api dan sekarang ini sudah terselesaikan 6 simpang.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda