PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 15 Mei 2017

Home > > Gelar Operasi Patuh Semeru 2017, Pelajar Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

Gelar Operasi Patuh Semeru 2017, Pelajar Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

operasi patuh semeru 2017 di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-masih dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2017, jajaran Polres Ngawi terus melakukan penertiban lalu lintas di wilayah hukumnya, utamanya sasaran operasi diarahkan ke pengendara motor roda dua serta kendaraan truk khusus yang mengangkut galian material sesuai keterangan dari Kanit Turjawali Satlantas Polres setempat, Ipda Agus Andi Prabowo.

“Ternyata hasil dari operasi itu sendiri pelajar yang paling mendominasi pelanggaran terutama mereka tidak memakai helm,” terang dia.

Tambahnya, Seperti yang terlihat di Kecamatan Kedunggalar puluhan petugas Satlantas Polres Ngawi di back up petugas dari Polsek Kedunggalar melakukan operasi lalu lintas diwilayah tersebut. Hasil operasi yang digelar hampir dua jam lamanya mendapati 110 pelanggar lalu lintas mayoritasnya pelajar.

Meski demikian paparnya, bagi pelajar yang memakai helm meskipun terindikasi pelanggaran hanya diberikan tegoran langsung dilokasi. Mengingat ada beberapa pelanggar yang sengaja tidak memakai alat kelengkapan sepeda motor sesuai standartnya.

Sedangkan khusus untuk truk pengangkut bahan material galian C apabila tidak mentaati aturan yang semestinya selain surat kelengkapan berkendara tetap akan ditindak tegas. Kata Agus, dari operasi yang dilakukan itu pihaknya mendapati truk tanpa penutup terpal.

“Kalau sedang mengangkut bahan material misalkan urugan baik sirtu maupun pasir memang harus menutup dengan terpal jika tidak jelas kami kenai sangsi tilang,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda