media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 25 Mei 2017

Home > > Pedagang Kembang Tabur Di Ngawi Panen Rezeki

Pedagang Kembang Tabur Di Ngawi Panen Rezeki

Macam-macam bunga untuk ziarah kubur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berkah jelang puasa Ramadhan, mulai dirasakan berbagai kalangan masyarakat. Seperti halnya pedagang bunga yang berada dibeberapa pasar tradsional di Ngawi ramai pembeli hampir sepekan ini guna keperluan ziarah kubur. Ngadinah (60), salah satu pedagang bunga tabur di pasar tradisional Kerten-Paron, mengaku dirinya bisa meraup untung hingga ra dua kali lipat, dibanding hari-hari biasa.

“Biasanya hanya mampu menjual dengan nilai uang secara kotor setiap hari pasaran sekitar 40-50 ribu, tetapi sudah menjadi biasa setiap memasuki bulan puasa penjualanya bisa mencapai 200 ribu,” ungkap nenek paruh baya ini.

Dengan kenaikan omzet yang cukup signifikan cukuplah beralasan, kebiasaan yang sudah turun temurun dilakukan masyarakat muslim setiap memasuki bulan ramadhan dengan melakukan ziarah kubur terhadap keluarga besarnya yang sudah meninggal.

Seperti yang diungkapkan Mohamad Ali Al-Absor peziarah dari Kota Tuban, dengan membawa seluruh keluarganya untuk melakukan ziarah kubur ke makam kerabatnya di TPU Desa Teguhan-Paron.

“Acara semacam ini sudah kami lakukan secara turun temurun untuk mendo’akan arwah kedua orang tua dan kakek kami, tentunya untuk melengkapi do’a-do’a kami kebutuhan bunga menjadi salah satu bagian,” jelas Mohamad Ali Al-Absor.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda