media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 19 Mei 2017

Home > > TNI-Polri Siap Tanggulangi Ancaman Tindak Pidana Terorisme

TNI-Polri Siap Tanggulangi Ancaman Tindak Pidana Terorisme

detasemen anti teror jatim

SINAR NGAWI™ Malang-Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan, hadir dan melaksanakan pemeriksaan Pasukan serta Persenjataan pada Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan dan Penanganan terhadap Terorisme yang diselenggarakan oleh BNPT di Markas Komando Detasemen "B" Brimobda Jatim Malang Ds.Ampeldento Kec.Pakis Kab.Malang (18/05).

Apel Kesiapsiagaan BNPT dengan thema Bersama TNI POLRI Siap Mengamankan Wilayah Malang dan Sekitarnya dari Ancaman Tindak Pidana Terorisme dihadiri oleh Dir Penindakan BNPT Bigjen Toriq Triono, Irwasda Polda Jatim.

serta, Kombes Pol. Wahyudi Hidayat, Dir Polda Jatim Kombes Pol. Moch.Yasin, Danyon B Pelopor Brimob Ampeldento AKBP Sunadi SIK, Pabandyagal Kodam V/Brawijaya Letkol Arm Aries.F, Ketua BNPT Jatim AKBP Didik Novi Rahmanto, Paspotmar Lanal Malang, Letkol Imam.S, Dari TNI AL.

Dan juga nampak, Kolonel Andy, Danden Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi A Nange, Kasintel Mayor Inf Teguh Wibowo, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Sugiharto dan Kekban Dicky, Kapolres Malang AKBP Yade Setiyawan Ujung, Kapolresta Batu AKBP Leonardus Simarmata, Kasatpol PP Kab.Malang Bapak Bambang.

Acara yang diawali dengan Paparan oleh Danyon B. Brimob AKBP. Sunardi SIK., di Aula Makobrimob menyampaikan Acara ini kami lakukan yang sangat berbeda, karena saat ini seluruh jajaran Hadir guna untuk menangkal seluruh kejahatan yang ada di Jawa Timur khususnya Malang.

Untuk itu agar semua Kimponen bangsa yang ada bisa terlibat, Kapolda Jawa Timur memerintahkan untuk melaksanakan apel siaga. Yaitu Dengan Apel Kesiapsiagaan BNPT. Bersama TNI Polri Siap Mengamankan Wilayah Malang dan Sekitarnya dari Ancaman Terorisme

Dilanjutkan dengan penyampaian dari Pabandyagal Kodam V/Brawijaya Letkol Arm Aries.F mengatakan Pelibatan TNI. Untuk Penanggulangan Terorisme.

Karena Tugas TNI Menegakkan Kedaulatan Negara Republik Indonesia berdasarkan Undang Undang Membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan juga Membantu Kepolisian dari segala Hal sesuai Undang Undang yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Dir Penindakan BNPT Bigjen Toriq Triono menyampaikan Dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan ini Kami mohon di seluruh jajaran bisa bahu membahu menanggulangi Tindak Pidana Terorisme dilanjutkan pelaksanaan Apel dan Pengecekan Personil dan Alat Persenjataan oleh Brigjend Toriq Triono di dampingi. Oleh para Perwira Tinggi TNI POLRI Yang hadir dalam giat tersebut.

Terpisah Dir Penindakan BNPT Bigjen Toriq Triono menjelaskan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin agar tetap terbina dengan baik khususnya di malang.

Lebih kanjut Brigjen Toriq Triono menjelaskan karena memang beberapa daerah prioritas termasuk wilayah Jawa Timur.

Untuk Jawa Timur Kita tetapkan di Malang karena memang banyak juga terkait dengan ancaman maupun perkembangan saat ini cukup meningkat sehingga apabila suatu waktu dibutuhkan mereka sudah siap.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda