PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 26 Juli 2017

Home > > Gunungan Hasil Bumi Diarak Keliling Alun-Alun Ngawi

Gunungan Hasil Bumi Diarak Keliling Alun-Alun Ngawi

festival gunungan di Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Masih merupakan salah satu perayaan hari jadi Ngawi ke 659, festival Gunungan dengan menampilkan 24 jenis gunungan, acara ini juga dalam rangka masuk tahun kunjungan wisata 2017. Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan menampilkan gunungan ini sebagai bentuk tradisi sedekah bumi untuk hasil akhir mengangkat ekonomi kerakyatan.

“Sebenarnya ekonomi kerakyatan sumbernya tidak ada di mana-mana melainkan ada di pasar-pasar tradisional.,” ungkap dia.

Tambahnya, festival Gunungan bakal digelar menjadi satu budaya tradisi disetiap tahunya sebagai penopang kekuatan terhadap khasanah budaya yang dimiliki Kabupaten Ngawi.

Demikian juga diharapkan, warga masyarakat harus memahami akan tradisi itu sendiri demi peningkatan kesejahteraan.

Ditempat yang sama, Yusuf Rosyadi Kepala Disdagsar Ngawi selaku ketua panitia menyebut jika Festival Gunungan yang digelar di depan halaman Pemkab Ngawi, merupakan kali pertama digelar hasil dari ide yang digagas sebelumnya.

Sementara, jalannya arak-arakan gunungan disambut meriah oleh warga Ngawi. Gunungan yang berisi aneka macam hasil pertanian serta beberapa olahan penganan dari palawija langsung diserbu pengunjung.
Pewarta/Foto: Kun/pr/sOn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda