PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 27 Juli 2017

Home > > Kasdim 0805 Hadiri Pengukuhan Dan Raker MUI Kabupaten Ngawi

Kasdim 0805 Hadiri Pengukuhan Dan Raker MUI Kabupaten Ngawi

Raker MUI Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Pengukuhan dan Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ngawi masa khidmat 2017-2022, di Pendopo Wedya Graha, dihadiri Sekertaris MUI Jatim Muh Masduki, Ketua Bidang Kominfo MUI Jatim Abdurrahman Aziz, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala Staf Kodim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiharja, Ketua MUI Ngawi KH Kholil Tohir.

Dengan dilaksanakan Pengukuhan dan Rapat Kerja, selain untuk mengukuhkan pejabat baru juga untuk membuat rencana program MUI Ngawi agar dapat bekerja lebih baik yang mempunyai kearifan lokal sebagai ulama Indonesia.

“Fisi MUI adalah menciptakan kemaslahatan umat dalam bingkai NKRI. Semoga kepengurusan MUI Ngawi kedepan nanti dapat membawa perubahan lebih baik sehingga Ngawi aman dan damai,” terang Ketua MUI Ngawi, KH DR. Kholil Tohir

Masih ditempat yang sama, Bupati Ngawi, Budi Suistyono berharap pada MUI selain bergerak bidang agama diharapkan bisa menjadi tiang Pancasila, melalui hal tersebut supaya bisa menyatukan Islam Nusantara yang dapat mewadahi keberagaman.

“Tugas MUI adalah menjaga persatauan dan keberagaman yang ada, serta menjaga toleransi beragama bermasyarakat dan bernegara sehingga Kabupaten Ngawi menjadi kondusif dan aman,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia, Syaiful Bahri menyatakan bahwa MUI adalah sebuah wadah ulama yang memiliki tanggung jawab langsung untuk ikut mensukseskan pembangunan nasional melalui konsep percontohan dalam membimbing ulama agar meningkatkan iman serta berperan aktif dalam memberikan fatwa keagamaan dalam khidupan beragama.

“Dengan demikian MUI dapat menjadi penghubung antara umat beragama dan pemerintah demi tercapainya kehidupan umat beragama dengan pemerintah yang damai,'' katanya.


Ketua Bidang Kominfo MUI Jatim Abdurahman Aziz, dalam sambutannya juga menekankan tujuan nasional MUI adalah menyatukan seluruh umat Islam sehingga MUI memiliki andil besar dalam persatuan dan kesatuan Bangsa, konsep-konsep MUI tidak hanya mengeluarkan Fatwa.

“MUI adalah wadah umat Islam yang harus dekat dan bersinergi dengan pemerintah karena MUI adalah lembaga yang secara tidak langsung membantu mengerjakan tugas pemerintah”, jelasnya.(Dim 0805/Ngw).
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda