PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 30 Agustus 2017

Home > > Optimalkan Posyantek Guna Tumbuh Kembang Perekonomian Masyarakat

Optimalkan Posyantek Guna Tumbuh Kembang Perekonomian Masyarakat

UMKM di Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Pos Pelyayanan Teknologi (Posyantek), kedepan keberadaannya akan merata di 19 kecamatan yang ada di Ngawi. Kenhartati, Kabid Pendayagunaan Tekonologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengatakan, hal ini guna meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat di wilayah kecamatan melalui pemanfaatan teknologi tepat guna (TTG).

“Posyantek lebih fokus pada layanana secara teknis sehingga kemandirian masyarakat dalam melakukan pemanfaatan teknologi tepat guna (TTG-Red), dengan demikian bisa meningkatkan kualitas baik SDM maupun hasil produksi,” terang dia.

Tambahnya, keberadaan Posyantek kedepan diharap bisa memfasilitasi dari segi pengenalan TTG bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa mandiri dalam melakukan usaha yang berbasis UMKM.

“Untuk usaha kecil menengah, nantinya bisa berkembang pesat, dan posyantek akan selalu memberikan informasi baik pemasaran maupun promosi produknya,” tambahnya lagi.

Sementara dalam perkembangan Posyantek di Kabupaten Ngawi , direncanakan hingga akhir tahun 2017 dipastikan terbentuk 6 Posyantek.

“Dan pada perkembangan selanjutnya, maka di 19 kecamatan yang ada di Ngawi akan terbentuk Posyantek, guna memajukan perekonomian warga ditiap desa per kecamatan masing-masing,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/sOn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda